Skip to main content

Iwan Fals Rilis Single Baru Untuk Palestina

Setelah kemari malam Musisi legendaris Iwan Fals hanya menerbitkan lirik dan chord, akhirnya Iwan Fals merilis single baru dengan judul PALESTINA. Mungkin Bang Iwan merasakan prihatin yang teramat hingga beliau membuat single baru untuk Gaza/Palestina.
Yang pengen denger lagu Palestina Bang Iwan silahkan klik disini
Mari kita ulas sedikit lirik lagu baru ini

Gaza..! 
Panggung setan paling tega. 
Gaza..! 
Tank dilempar batu. Perempuan pukuli serdadu. 
Jet tempur diketapel.

Lirik Palestina yg dibuat Bang Iwan dalem banget. Coba bayangin kawan-kawan, kekuatan kata-kata (TANK DILEMPAR BATU). Gimana jadinya coba?
Kemudian, coba tafakkur dalam-dalam (PEREMPUAN KECIL PUKUL SERDADU) . Bagaimana jadinya ini? Coba renungkan!
Dan terakhir, tmn-tmn coba dalami kata-kata (JET TEMPUR DIKETAPEL, BOM-BOM HARI-HARI). Sekali lagi, coba direnung!

Kalau kita lirik dari unsur sastra (balaghoh) mungkin kata-kata yg dipetik Iwan Fals biasa-biasa saja. Gak pake ungkapan kias berlebihan. Tapi, dari kata-kata fakta itulah akhirnya orang menjadi tertegun membaca lirik PALESTINA Iwan Fals, kapan? Ketika membaca MEMAKAI HATI.

Ungkapan TANK DILEMPAR BATU, sederhana. Gak lebai. Tapi ngena, jutaan darah beradu Tank hanya bermodal pertahanan batu! Batu! Dan batu!
Ini tanda kekuatan yang tak sebanding. Batu VS Tank! Tapi dibalik ungkapan itu hati bisa menerka arti PERJUANGAN TANPA BATAS! Iwan Fals menulis lirik PALESTINA bukan sembarang nulis. Ungkapan seperti itu cuma bisa ditulis oleh mereka yang hatinya hidup!

Dan yang paling sadis adalah JET TEMPUR DIKETAPEL. Tentu pertempuran yang tak imbang. Kepengecutan Zionis berhasil Iwan Fals bidik!
Wajar jika Gaza adalah PANGGUNG SETAN PALING TEGA. Tega! Biadab! Bengis. Dan seringai keanjingan ditebar oleh kaum ZIONIS!

Dan Iwan Fals "menampar" kita dengan lirik "SAUDARAKU DI PALESTINA, BERTANYA PADA BANGSA BANGSA YANG BEGO". Siapa yang bego?
Yang bego adalah mereka yang tidak duli dengan Palestina. Mafhumnya, orang yang "cuek" dengan Palestina adalah orang BEGO. Saya menangkap kata-kata "PADA BANGSA-BANGSA YANG BEGO" kalau disingkat adalah PBB YANG BEGO. Cakep! Iwan Fals cerdas menyimpan rahasia.Memang yang kita saksikan selama ini, PBB yang dipimpin "ABANG KIMUN" Cuma bisa katak-kutuk doang! Coba serang Israel? Berani gak?

Suka nggak suka ini cuma ungkapan isi hati dan sedikit ulasan ulasan pribadi saya untuk lagu baru Bang Iwan.

Comments

Popular posts from this blog

Punakawan ( Semar, Gareng, Bagong, Petruk )

Punakawan adalah karakter yang unik dan khas dalam pewayangan Indonesia. Mereka melambangkan orang kebanyakan. Karakternya memuat bermacam-macam peran seperti penasihat para ksatria, penghibur, kritis sosial, badut bahkan sumber kebenaran dan kebijakan. ya....merekalah Semar, Gareng Petruk, Bagong.
Karakter Punakawan ini memang tidak ada dalam versi asli mitologi Hindu epik Mahabarata dari India. Punakawan adalah modifikasi atas sistem penyebaran ajaran-ajaran Islam oleh Sunan Kalijogo dalam sejarah penyebarannya di Indonesia terutama di Pulau Jawa. Walaupun sebenarnya pendapat ini pun masih diperdebatkan oleh banyak pihak.
Jika melihat ke biografi karakter-karakter Punakawan, mereka asalnya adalah orang-orang yang menjalani metamorfosis (perubahan karakter yang berangsur-angsur) hingga menjadi sosok yang sederhana namun memiliki kedalaman ilmu yang luar biasa.

Semar ( Sang Bapak )

Semar merupakan pusat dari punakawan sendiri dan asal usul dari keseluruhan punakawan itu sendiri. Sem…

Tuhan Terlalu Cepat Semua ...* 10 - 02 - 2010

Tuhan terlalu cepat Kau panggil dia, seorang yang selalu ada untuk q, seorang yang gag pernah membuat q bersedih, seorang sahabat yang dewasa dan selalu bisa mengerti keadaan q.
rasanya baru kemarin aq bercanda denganmu kawan, baru beberapa hari yang lalu rasanya aq dengar suaramu, tapi semua itu gag kan lagi q temui di dunia ini.
kawan, kini kau telah tiada lagi di dunia ini, aq rindu tawa mu kawan, aq rindu nasihatmu.

Semoga kau mendapat tempat terindah disisi-Nya.
hanya mengingat kenangan indah bersamamu yang mampu q lakukan, bersama tetesan air mata yang gag pernah terlewatkan saat aq mengenang masa masa bersamamu.
selamat jalan sobat q, semoga damai hidup keduamu disana,,,

Kawanku, ingin rasanya kutaburi bunga di tempat peristirahatanmu
Tapi apalah daya kawan, jarak inilah yang membuat anganku itu tertunda..
dan hanya doa yang bisa kupanjatkan pada-Nya….

Kawanku, kini saatnya aku bertanya pada Tuhanku,
Kenapa orang baik sepertimu begitu cepat meniggalkan keramaian hidup?
Apakah …

Sebait Puisi Pembuka Konser Suara Untuk Negri Cimahi Bandung

Konser Iwan Fals yang bertajuk Konser Suara Untuk Negri yang diselenggarakan di  Cimahi Bandung bersama Jamrud dan Gigi memang banyak melahirkan inspirasi dan juga semangat buat saya pribadi yang memang mengidolakan Bang Iwan sejak kelas 4 SD. Ada yang menarik di Konser kali ini, Bang Iwan membuka konser dengan sebait puisi yang entah siapa yang menciptakan, saya sendiri kurang tau, yang pasti suara khas Iwan Fals membuat suasana semakin hening.Pada alam yang indah
Pada langit yang mempesona
Kau tunjukkan wajah-Mu
Dengan begitu Kau ajarkan keindahan
Dan rasa syukurKemarin Kau luapkan air bah
Kau muntahkan perut bumi
Kau sebarkan debu
Sesungguhnya Kau tengah mengajarkan cinta
Agar ada rasa kasih walau tak saling kenal
Dan kini untuk alasan yang sama kita bersama
Bersatu atas nama cintaKalimat demi kalimat dalam puisi tersebut sangat menginspirasi, mengajarkan kita untuk tetap bersyukur disela cobaan dan kesedihan yang kita hadapi.
Mengajarkan kita untuk berpikir positif, dan yakin dibalik semua…